Senin, 28 April 2014

Mikie Holiday Berastagi and Taman Alam Lumbini (pagoda) with Sepeda Motor Wonder Women

Perjalanan yang sangat melelahkan medan - berastagi dengan menggunakan sepeda motor bahasa orang medannya itu "kereta". Lagi - lagi wanita wonder women inipun menekadkan diri kesana.Berangkat dari medan pukul 08.00 wib tiba di tempat rute pertama yaitu  Mikie Holiday! Ini adalah tempat dimana anda bisa bersenang-senang sepanjang hari dengan keluarga ataupun teman-teman anda. Mikie Holiday adalah outdoor funpark pertama dan terbesar di Sumatera Utara ini, dengan banyak pilihan wahana.

Dengan rasa takut tapi penasaran kami mencoba beberapa wahana yang sangat menguji nyali. Suara hampir hilang karena selalu teriak histeris di setiap permainan. Usai bermain ada yang lemas, muntah dan tidak sanggup lagi untik bicara karena kami juga belum ada yang sarapan pagi. Akhirnya kami menghabiskan beberapa jam waktu untuk istirahat. Setelah makan mulailah cerah kembali dan mulai menceritakan beberapa wahana yang belum di naikin sambil tertawa ria tanpa beban kampus. Nah,,inilah benar - benar liburan dengan mengeluarkan semua unek - unek melalui tawa, teriakan dan kebersamaan.

Kami pun mulai tertantang dengan berbagai permainan lainnya. Hampir 6 jam kami mengahabiskan waktu di dalam mikie holiday tersebut. Setelah itu, kami berfikir dan merasa tidak sanggup pulang ke medan sedangkan kepala sudah pusing. Akhirnya kami memustuskan untuk melanjutkan perjalanan dan ingin segera mencari penginapan lalu makan. Ketepatan sekali, kami mendapatkan tempat makan yang sudah menyediakan villa untuk penginapan. Biaya satu malam sekitar Rp. 600.000.- dari pada repot- repot  mencari hotel lagian sudah capek jadi malas mau diajak kemanapun.

Wahhhh tidak sia - sia kami memilih villa ini walaupun jauh dari kota berastagi tapi kami menyukainya karena lokasi villa ini sangat dekat dengan rute kami selanjutnya yaitu Taman Alam Lumbini. Pasti sebagian te,an - teman banyak yang belum tau tentangTaman ini. Taman inj merupakan Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Kenapa saya bilang terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Luas bangunannya juga sangat besar sehingga kita bisa mengitari setiap sudut Pagoda ini dengan terkagum-kagum.

Hampir keseluruhan warna di Pagoda Taman Alam Lumbini mempunyai warna keemasan dan inilah yang membuat jadi terlihat megah dan mewah. Di bawahnya ada gelang ornamen emas dan Pagoda tersebut terdapat empat ruang Buddha berukuran sedang pada bagian tengah yang menghadap ke empat sisi ruangan, dan pada bagian tengahnya dijadikan sebagai lokasi bagi pengunjung yang hendak bersembahyang.

Replika Pagoda Shwedagon di Taman Alam Lumbini, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini merupakan replika tertinggi kedua setelah Burma dan merupakan Pagoda yang tertinggi di Indonesia sehingga meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori Pagoda Tertinggi di Indonesia.

Buat Anda yang sedang di Medan atau berkunjung ke Medan, selain Toba sempatkanlah untuk berkunjung ke Pagoda Taman Alam Lumbini ini. Arsitektur Pagoda ini layak untuk dikunjungi dan pantas disebut salah satu bangunan yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia.

Pagoda Taman Alam Lumbini dapat dicapai dengan mengendarai mobil. Lama perjalanan sekitar 2-3 jam dari Medan tergantung kondisi lalu lintas. Pagoda Taman Alam Lumbini berlokasi di Desa Tongkoh, Berastagi, Sumatera Utara. Buat yang bacpacker-an bisa naik angkot Sutra ke Berastagi dengan ongkos sekitar Rp 10.000 kurang lebih.

Anda bisa turun di Tahura atau Simpang Tongkoh. Simpang Tongkoh dapat dikenali dengan tugu buah jeruk di tengah pertigaan. Ikuti saja tanda panahnya dan boleh berjalan kaki sekitar 20 menit. Sepanjang perjalanan singkat ini, di kiri-kanan jalan banyak terdapat kebun strowberi.

Seru deh buat teman - teman yang ingin berlibur atau bersantai di akhir pekan. Bole di coba kalau berminat,hehe bukan promosi lohh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar